Real Madrid enggan berpisah dengan Barcelona

Melalui presidennya, Florentino Perez, Real Madrid enggan Barcelona keluar dari La Liga Spanyol.

Catalunya sudah menyatakan kemerdekaannya beberapa waktu lalu, meski tak diakui secara konstitusi oleh negara yang selama ini menaunginya, Spanyol.

Peristiwa tersebut tentu membuat klub kebanggaan Catalunya, Barcelona, berada dalam situasi tak menentu. Mereka terancam ditendang dari La Liga Spanyol, karena tak lagi jadi klub asal Negeri Matador.

Menanggapi isu tersebut, Florentino Perez, yang notabene pemimpin rival utama Blaugrana, Real Madrid, mengaku tak bisa membayangkan La Liga tanpa Barca. Dia pun berharap El Clasico akan selalu ada di La Liga.

“Sejujurnya, itulah situasi yang saya lihat dalam beberapa pertandingan terakhir. Saya tidak bisa membayangkan Spanyol tanpa Catalunya dan La Liga tanpa Barcelona,” ujar Perez, seperti dikutip Marca.

“Sungguh mustahil membayangkan El Clasico lenyap seketika. Mungkin masih bisa berlangsung di kompetisi Eropa, tapi itu akan jarang dan rasanya takkan sama. Saya berharap segalanya tetap baik-baik saja di La Liga,” pungkasnya.

Barca sendiri diisukan bakal mencoba melobi untuk berkompetisi di Ligue 1 Prancis, Serie A Italia, atau Liga Primer Inggris, jika akhirnya benar-benar ditendang oleh La Liga.

Comments