Vincenzo Montella minta Milanisti Bersabar

Pelatih AC Milan itu meminta Milanisti bersabar karena tim asuhannya butuh waktu beradaptasi.

AC Milan kembali menelan kekalahan di Serie A Italia musim ini. Namun sorotan kali ini jauh lebih besar, karena didapat dalam Derby della Madonnina hadapi Inter Milan lewat skor 3-2.

Kekalahan itu membuat Milan kini terjun ke peringkat sepuluh klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi 12 poin hasil empat kali menang dan empat kali kalah dari delapan giornata yang sudah digelar.

Tak heran bila performa tersebut memantik rasa frustrasi Milanisti di seluruh dunia, mengingat klub kesayangan mereka begitu menjanjikan di bursa musim panas lalu.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella, lantas meminat semua pihak bersabar. Dia menegaskan bahwa timnya kini masih dalam proses adaptasi, mengingat banyaknya pemain baru di dalam skuat.

“Ketika ada hal yang salah, itu tanggung jawab semua orang. Kami harus menerima kritik bahkan ketika itu berlebihan,” ujar Montella, seperti dilansir Corrie dello Sport.

“Melawan AS Roma, kami kian dekat dengan kualitas permainan yang kami butuhkan. Kami kalah dalam pertandingan secara beruntun. Klub membuat keputusan berdasarkan situasi saat ini, tapi lebih penting lagi masa depan.

“Segalanya berjalan sesuai rencana kecuali dalam beberapa kekalahan, yang tentu merupakan tanggung jawab saya, tapi jika itu tak terjadi, kita akan bicara tentang situasi yang seimbang.

“Saya melihat kualitas permainan yang meningkat setiap saat. Butuh waktu untuk melakukan hal-hal semacam ini dan itulah masalahnya. Kami punya pemain yang bisa dan harus berkembang, ini adalah dasaran bagus untuk membangun performa,” pungkasnya.

Comments