Pep Guardiola: Napoli & Manchester City seimbang

Pep Guardiola memuji kualitas Napoli dan menyabut skuat Maurizio Sarri seimbang dengan Manchester City, Rabu (18/10) dini hari WIB tadi.

The Citizens unggul duluan di babak pertama dan mendapat suntikan moral setelah Ederson menggagalkan penalti Dries Mertens. Adapun Partenopei pantang menyerah dan akhirnya bisa mencetak gol di pertengahan paruh kedua via Amadou Diawara.

Sayang, tim Italia itu tetap kalah 2-1 di Etihad Stadium.

Menghadapi tim yang sama-sama mengusung possesion ball, Guardiola tampak semringah. Ia tak hanya menikmati kemenangan timnya, tetapi juga menikmati pertandingan tersebut. Sang manajer bahkan mengaku nyaris kalah seandainya Kevin De Bruyne dkk tak tampil maksimal.

“Ini laga yang luar biasa,” ujarnya kepada BT Sport. “Kedua tim memiliki ideologi sama, menekan, banyak umpan, dan menyerang setelah itu.

“Napoli salah satu tim terbaik yang pernah saya hadapi sepanjang karier saya. Tidak diragukan lagi, mungkin yang terbaik.

“Ini sempurna, jika kami tidak main bagus, kami tidak bisa mengalahkan tim itu. Ini mustahil. Jika kami tidak agresif tanpa bola, jika kami tidak jelas tanpa bola, tidak ada peluang [untuk menang].

“Lawan ini tidak membiarkan Anda memiliki bola selama 90 menit. Kami menginginkan bola, tapi mereka punya kualitas,” pungkas mantan pelatih Barcelona itu.

Man City kini duduk di puncak klasemen Grup F dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan, sedangkan Napoli ada di tempat ketiga dengan koleksi tiga poin.

Comments