Tottenham Hotspur tahan imbang Real Madrid

Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham Hotspur dalam laga Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino sama-sama menurunkan skuat terbaiknya malam ini. Madrid memainkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan, sementara Harry Kane memimpin ujung tombak Spurs.

Los Blancos cenderung bermain lebih sabar di awal pertandingan. Mereka menghadapi tekanan Spurs sambil tetap mempertahankan formasi bertahan. Beberapa serangan balik dilancarkan, namun Ronaldo dkk terlihat kurang efisien dalam mengirim bola ke lini depan.

Spurs berhasil unggul duluan jelang menit ke-30. Serge Aurier melepaskan umpan silang dari sisi kanan, lalu Harry Kane kemudian berupaya menjangkau bola, tapi bola malah mengenai kaki Raphael Varane dan berbelok ke gawang Keylor Navas. Gol bunuh diri tersebut tentu mengejutkan Madrid.

Namun bukannya panik, Madrid tetap sabar menunggu kesempatannya. Kesabaran itu berujung pada pelanggaran Aurier pada Toni Kroos yang memaksa wasit menunjuk titik putih. Ronaldo yang dipercaya jadi algojo pun menunaikan tugasnya dengan baik dua menit jelang jeda.

Transaksi serangan terjadi di paruh kedua. Spurs dan Madrid bergantian menyerang, tetapi Keylor Navas dan Hugo Lloris sama-sama tampil gemilang. Momen terbaik Lloris tercipta ketika menggagalkan sundulan jarak dekat Benzema, sementara Navas menepis sepakan Christian Eriksen.

Tak ada perubahan skor hingga akhir, walau laga berjalan panas. Adapun Harry Kane mengaku puas atas performa timnya menghadapi kampiun Liga Champions musim lalu.

“Mereka [Real Madrid] pastinya bakal memiliki peluang dan laga ini berjalan sulit.Satu poin di Bernabeu pasti akan kami terima. Ini sekaligus menunjukkan bahwa kami sudah melaju jauh sebagai sebuah tim,” ungkap Kane setelah pertandingan.

Berkat laga tersebut, Tottenham Hotspur dan Real Madrid berbagi tempat di puncak klasemen Grup H dengan koleksi tujuh poin disertai selisih gol serupa.

Comments