Manchester City susah payah tekuk Napoli

Manchester City

Tidak mudah meredam Napoli, tapi Manchester City berhasil melakukannya lewat skor tipis 2-1 di Etihad Stadium, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Persaingan ketat langsung tersiar di lini tengah City dan Napoli. Fernandinho, Kevin De Bruyne, dan David Silva harus beradu dengan Amadou Diawara, Marek Hamsik, dan Piotr Zielinski. Kedua tim berlomba-loma merobek pertahanan satu sama lain.

Di menit kesembilan, Kyle Walker menciptakan peluang. Bek sayap itu melepas tembakan keras, tapi mampu diblokir oleh Kalidou Koulibaly. Bola malah jatuh ke hadapan Raheem Sterling dan eks pemain Liverpool itu langsung menjebol gawang Pepe Reina.

Manchester City sukses menggandakan keunggulan empat menit kemudiaan. Dengan cerdas, De Bruyne memanfaatkan miskoordinasi antara lini depan dan belakang Napoli. Bintang Belgia itu membelah pertahanan tim tamu dengan umpan, lalu Gabriel Jesus sukses menyambarnya.

Partenopei mendapat kesempatan untuk memangkas defisit gol jelang jeda. Walker melakukan pelanggaran terhadap Raul Albiol di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Dries Mertens dipercaya jadi algojo, tapi ekskusinya malah terlalu pelan dan digagalkan Ederson.

Di tengah tekanan, Napoli pantang menyerah. Mereka bangkit di babak kedua dan Maurizio Sarri mulai merapatkan jarak antara lini tengah dan belakang. Hal tersebut efektif, mengingat City jadi kesulitan menciptakan peluang.

Di lain sisi, kerja keras mereka akhirnya berbuah manis ketika Faouzi Ghoulam melakukan aksi gemilang ke kotak penalti. Fernandinho melanggarnya, wasit menunjuk titik putih, lalu Diawara yang ditunjuk jadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya.

Sarri melakukan beberapa pergantian dan mencoba mengubah alur permainan. Meskipun beberapa peluang tercipta, pertahanan City terlalu rapi di menit-menit akhir. Klub Italia itu gagal menyamakan kedudukan hingga akhir dan tuan rumahlah yang dinyatakan sebagai pemenang ketika peluit panjang berbunyi.

Manchester City menjaga rekor sempurna di Grup F Liga Champions. Dalam tiga laga, mereka meraih tiga kemenangan dan mencetak delapan gol, sembari cuma kebobolan satu gol. Di belakang City, ada Shakhtar Donetsk yang sudah mengoleksi enam poin dari tiga laga.

 

Comments