Ernesto Valverde: Lelah, Lionel Messi tetap gemilang

Lionel Messi

Ernesto Valverde memuji penampilan Lionel Messi dalam hasil imbang 1-1 antara Barcelona dan Atletico Madrid, Minggu (15/10) dini hari WIB lalu.

Messi turun sebagai starter dalam kunjung ke Vicente Calderon. Adapun La Pulga dianggap kelelahan setelah meloloskan Argentina ke Piala Dunia 2018 dengan hat-trick-nya. Ini berdampak pada performanya yang kurang menonjol akhir pekan lalu.

“Lionel Messi? Ia telah melalui proses melelahkan dari bepergian dan tensi dari laga [Argentina], tapi kita tahu bahwa ia selalu merespons segala situasi,” ungkap pelatih Barcelona itu dalam konferensi pers. “Respek yang ditunjukkan Messi terhadap semua lawan juga merupakan sebuah aset. Setiap bagian dari dirinya bisa disadari. Ketika ia mendapat bola, Anda tahu bakal ada hal yang terjadi.”

Meski Messi jadi sorotan, Luis Suarez menjadi bintang Barcelona setelah mencetak gol penyama kedudukan. Valverde pun tak lupa menyampaikan pujiannya.

“Saya lihat, ia bermain dengan sangat baik, terlepas dari golnya. Striker hidup dari gol dan kepercayaan mereka bisa berubah drastis. Ketika mereka tak mencetak gol, mereka terlihat seperti mengejar bayangan, tapi ia mencetak gol dan mendapat kesempatan emas lain.”

“Ia bergerak dengan baik ketika tak ada banyak ruang di kotak penalti lawan. Saya harap ia masih bertahan dalam performa suburnya,” pungkas Valverde.

Barcelona gagal mempertahankan rekor kemenangan 100 persen di La Liga Spanyol, tapi masih berdiri di puncak klasemen dan belum sekali pun kalah.

Comments