Martin Keown: Mesut Ozil tidak niat bermain!

Martin Keown, mantan bek Arsenal, mengkritik performa Mesut Ozil dalam kekalahan 2-1 dari Watford, Sabtu (14/10) lalu. Pundit sepak bola Inggris itu menganggap Ozil hanya bermain sepakbola untuk bersenang-senang dan diprediksi akan hengkang di Januari.

Arsenal memang tampil buruk ketika kalah 2-1 dari Watford akhir pekan lalu. Adapun Mesut Ozil mendapat sorotan ketika gagal mengeksekusi peluang mudah, hal yang dinilai mampu membunuh pertandingan. The Gunners pun melewatkan kesempatan untuk menembus empat besar pekan ini.

“Para pemain top seharusnya bermain tanpa ampun. Mereka tidak bermain untuk bersenang-senang. Saya tidak tahu apakah dia [Ozil] memiliki karakter tanpa ampun itu,” kata Keown seperti dikutip oleh Sky Sports News.

“Bola itu seharusnya menjadi gol dan membunuh pertandingan. Orang-orang akan mengatakan bahwa saya terlalu keras terhadap Ozil, tetapi dia seharusnya bisa lebih efektif dalam situasi seperti itu. Dia baru saja menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Arsenal menang.”

“Hanya ada satu kesimpulan nantinya, yakni Mesut Ozil akan pergi pada Januari mendatang. Saya akan lebih suka mempertahankan Alexis Sanchez sampai akhir musim karena dia bisa menjadi kunci Arsenal untuk kembali ke Liga Champions,” imbuhnya.

Mesut Ozil memang sudah digosipkan ingin hengkang dari Emirates Stadium. Gelandang kreatif Jerman itu menjadi sasaran transfer deretan klub top Eropa, termasuk Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Comments