Louis van Gaal: Jose Mourinho buat saya dipecat

Louis van Gaal melempar kritik terhadap manajemen Manchester United atas pemecatannya. Jose Mourinho pun disebut sebagai sosok yang bertanggung jawab atas terjadinya keputusan ini.

Seperti diketahui, Van Gaal hengkang dari Man United pada musim panas 2016. Mourinho, yang tengah musim sebelumnya dipecat oleh Chelsea, langsung ditunjuk jadi manajer. Van Gaal curiga terhadap proses negosiasi ini dan menuduh cara Man United memecatnya sangat tidak elegan.

“Bagaimana saya sudah curiga lebih dulu, proses kepindahannya [Mourinho] sebagai manajer ke Manchester United saja berjalan tidak elegan sama sekali, yang kemudian berujung pada pemecatan saya,” kata Van Gaal seperti dikutip oleh Sky Sports News.

“Pada dasarnya, ia bukan orang yang jahat. Ia bisa bersimpati dan ia sudah seperti itu saat masih menjadi asisten saya di masa lalu [Barcelona]. Namun, ia terlalu sering kehilangan kendali,” pungkas meneer asal Belanda itu.

Van Gaal sendiri mengambil alih kepemimpinan Man United setelah membawa Belanda finis di posisi ketiga Piala Dunia 2014. Di United, ia berhasil mendatangkan pemain sekelas Anthony Martial dan mempromosikan Marcus Rashford, lalu meraih Piala FA di 2016.

Sejak dipecat oleh The Red Devils, Van Gaal belum kembali melatih.

 

Comments