Pep Guardiola: Napoli bukan lawan mudah

Pep Guardiola menyebut Napoli sebagai lawan yang kuat jelang pertemuan kedua tim besok Rabu (18/10) dini hari WIB. Sang manajer Manchester City berharap anak asuhnya tidak meremehkan pemuncak Serie A Italia itu.

The Citizens memang punya hak untuk percaya diri jelang laga Liga Champions kontra Napoli. Betapa tidak, Guardiola dkk meraih sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi. Mereka kini duduk di puncak Liga Primer Inggris dan Grup F Liga Champions.

Meski begitu, Napoli juga berada dalam kondisi bagus. Klub asuhan Maurizio Sarri itu tak terkalahkan di Serie A dan kini memuncaki klasemen sementara. Rekor mereka di kancah domestik pun sejauh ini sempurna (100 persen kemenangan).

“Pada Senin dan Selasa ini, saya akan menunjukkan kepada pemain saya betapa bagusnya permainan Napoli,” ungkap Guardiola dalam konferensi pers. “Saya akan menunjukkannya, seperti yang saya tunjukkan kepada anak asuh saya saat melawan Shakhtar Donetsk, mengenai betapa bagusnya mereka.”

“Mereka cukup mirip dengan Shakhtar soal gaya bermain namun perbedaannya adalah Shakhtar mungkin sedikit lebih menunggu, sedangkan mereka membunuh Anda dengan high-pressing. Saya sangat senang bisa memiliki kesempatan untuk memainkan laga ketat seperti ini,” pungkas sang manajer.

Guardiola baru saja membawa Citizens meraih kemenangan 7-2 atas Stoke City di Liga Primer Inggris. Klub biru langit itu mencatatkan rekor impresif dengan mencetak 29 gol dalam delapan laga terkini dan hanya kebobolan empat kali.

Comments