Gianluigi Buffon jadi menteri olahraga Italia?

Legenda hidup sepakbola Italia itu diminta jadi menteri olahraga Negeri Pizza, usai gantung sepatu nanti.

Gianluigi Buffon di ambang masa pensiun sebagai pesepakbola profesional. Kapten Juventus dan timnas Italia berusia 39 tahun itu bahkan mengonfirmasi dirinya akan gantung sepatu, usai gelaran Piala Dunia 2018 esok.

Meski begitu Buffon memastikan takkan menjalani profesi sebagai pelatih sepakbola, usai pensiun nanti. Dirinya lebih tertarik mengemban posisi di jajaran direksi Juve. Seiring berjalannya waktu, pemain berjuluk Superman ini secara mengejutkan mendapat tawaran pekerjaan lain yang lebih prestise.

Partai Politik baru di Italia, Rinascimento, mengonfirmasi Buffon bakal mereka jadikan menteri olahraga Italia jika sukses memenangi pemilu. Pemimpin Rinascimento, Vittorio Sgarbi, bahkan mengaku sudah sepakat dengan juara Piala Dunia 2006 tersebut.

“Jika kami memenangkan pemilu, Buffon akan menjadi menteri olahraga olahraga yang baru,” terang Sgarbi , seperti dikutip Vanity Fair.

“Buffon sosok yang seimbang, mewakili Nazionale dan sudah akan pensiun. Dia tertarik terhadap seni dan politik. Dia menunjukkan minat terhadap tawaran yang diajukan Rinascimento dan menuliskan hal itu kepada saya.

“Kami pergi bersama untuk melihat pameran seni di Trieste dan Buffon mengonfirmasi dukungannya,” pungkasnya.

 

Comments