Bukan Pep atau Mou, Eto’o Pilih Pelatih Ini yang Berpengaruh di Kariernya

FOXSPORTS.CO.ID – Eks penyerang timnas Kamerun, Barcelona dan Inter Milan, Samuel Eto’o adalah salah satu pemain yang bergelimang gelar dalam karier sepakbolanya. Mendapatkan treble winners dua kali berturut-turut adalah salah satu pencapaiannya yang luar biasa.

Bersama Barcelona arahan Pep Guardiola, Eto’o raih treble winners pada 2009 dan pada 2010 ia raih bersama Inter Milan arahan Jose Mourinho. Meski Pep dan Mou sangat luar biasa, tapi Eto’o punya pilihan pelatih lain yang berpengaruh di karier sepakbolanya.

“Jika saya harus memilih satu pelatih, itu pasti Luis Aragones. Dia mengubah hidup saya. Kami berbicara di kantornya di Mallorca dan itu benar-benar mengubah hidup saya sebagai pemain,” kata Eto’o dilansir dari laman Marca.

“Saat itu dia memanggil saya dan berkata, ‘Samuel, Anda sudah melakukan segalanya dengan Mallorca, tetapi sekarang saatnya pergi ke klub besar, di mana level Anda sebenarnya’,” kata Eto’o yang setelahnya ia hengkang ke Barcelona dari Mallorca.

“Dia (Aragones) melihat sesuatu dengan cara yang tidak saya lakukan. Dia unik, tahu bermain dengan kepribadian seseorang. Jika saya menjadi pelatih, akan menjadi kehormatan besar untuk mencontoh sosok dia.”

Jose Mourinho talks love for F1

Comments