Barcelona pertimbangkan transfer Andre Silva

Barcelona sedang memantau situasi striker AC Milan dan Portugal, Andre Silva. Menurut surat kabar Spanyol, pemuda 21 tahun itu menjadi sasaran transfer Blaugrana untuk bursa transfer musim depan.

Direktur Barcelona, Robert Fernandez, kedapatan menonton laga Portugal kontra Andorra akhir pekan lalu. Seleccao unggul 2-0 dalam pertandingan itu, seiring Andre Silva tampil impresif bersama negaranya.

El Mundo Deportivo mengklaim klub Catalunya itu tertarik pada Silva. Adapun belum ada negosiasi lebih lanjut karena ketertarikan klub baru sampai pada tahap “pengamatan”.

Silva, yang bergabung dari Porto ke Milan dengan mahar €38 juta musim panas ini, ikut mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Swiss kemarin Rabu (11/10) dini hari WIB. Striker tersebut memang berperan dalam kelolosan Portugal ke putaran final Piala Dunia.

Sang striker memang belum mencetak gol di Serie A Italia, namun sudah mencatatkan enam gol di Liga Europa. Di level internasional, ia bahkan sudah membukukan 11 gol dari 17 pertandingan.

Surat kabar tersebut turut mengatakan bahwa Blaugrana memantau rekan senegara Silva, yakni gelandang Porto, Danilo Pereira, dan winger Sporting CP, Gelson Martins. Keduanya juga ambil bagian dalam kemenangan Portugal atas Swiss.

Comments