Barcelona kembali dekati Philippe Coutinho?

Barcelona siap membuka kembali ketertarikan pada Philippe Coutinho. Di bursa transfer lalu, harga gelandang Liverpool itu dinilai terlalu tinggi, namun Blaugrana kini sudah siap secara finansial.

Coutinho memang digembar-gemborkan bakal merapat ke Camp Nou beberapa bulan lalu. Playmaker Brasil itu bahkan sampai absen dalam beberapa laga Liverpool, bahkan sudah menyampaikan niat untuk hengkang secara resmi.

Pada akhirnya, bintang berusia 25 tahun itu bertahan di Anfield. Adapun Blaugrana masih tertarik padanya dan siap menebus harga mahalnya di bursa transfer dingin atau bursa transfer musim panas selanjutnya. Hanya saja, neraca keuangan Barca harus tetap seimbang.

“Kami siap untuk memboyong Coutinho pada bursa musim dingin atau pemain lain yang sesuai dengan permintaan staf teknis,” ungkap Oscar Grau, kepala eksekutif Barcelona. “Namun, penting untuk mengatur strategi, jadi jika ada [pemain] yang datang maka harus ada yang keluar.”

Petinggi Barcelona itu mengumumkan bahwa pemasukan timtelah mencapai €708 untuk musim 2016/17, dengan anggaran sebesar €897 juta untuk musim 2017/18 ini. Pemasukan dari transfer Neymar yang mencapai €222 juta pun ikut membantu keuangan klub, walau pada akhirnya hanya sekitar €140 juta yang masuk dalam anggaran transfer.

Coutinho sendiri diklaim sudah sepakat untuk meninggalkan Liverpool musim depan. Ada kemungkinan, gelandang tersebut bakal menerima tawaran Barcelona.

 

Comments