Marco Fassone: AC Milan butuh waktu untuk juara

Donnarumma, Milan

Marco Fassone mengakui AC Milan tak bisa langsung meraih Scudetto musim ini. Menurut sang direktur, proyek Rossoneri merupakan sebuah rancangan jangka panjang.

Rossoneri memboyong deretan pemain dan nyaris membelanjakan 200 juta euro musim panas lalu. Adapun klub besutan Vincenzo Montella itu tak menunjukkan gelagat juara. Mereka bahkan sudah kalah tiga kali dalam tujuh pertandingan Serie A Italia.

Menghadapi kritik publik, Fassone mengatakan tidak ada yang salah dengan pendekatan timnya musim ini. Apa yang dirancang oleh para direktur telah mempertimbangkan rencana yang menatap jauh ke depan. Sang direktur ikut menyampaikan pendapat tentang peta persaingan zona Liga Champions musim ini.

“Ketika saya mengawali sebuah proyek, saya sadar bahwa ini butuh waktu dan bahwa Anda tak bisa juara di tahun pertama. Kami ingin para pemain memberikan semangat dan tenaga sepenuhnya, sembari menampilkan yang terbaik untuk merepresentasikan para fans dan sejarah klub ini,” ungkap direktur Milan tersebut.

“Kemudian tahun depan, kami akan menambahkan dua atau tiga pemain dalam peran yang dipandang layak oleh Massimiliano Mirabelli dan Vincenzo Montella. Untuk musim ini, Juventus dan Napoli lebih kuat daripada yang lain dan perburuan kami di empat besar bakal melibatkan AS Roma, Inter Milan, dan Lazio,” pungkasnya.

Milan saat ini duduk di peringkat ketujuh Serie A, mengantongi 12 poin, dan tertinggal sembilan poin dari Napoli yang duduk di puncak klasemen.

Comments