Gianluigi Buffon ingin menangkan Piala Dunia

Gianluigi Buffon berharap Italia bisa menjadi kampiun Piala Dunia 2018. Menurutnya, memimpikan hadiah terbesar dalam kompetisi adalah hal yang manusiawi.

Italia finis di tempat kedua Grup G kualifikasi dengan koleksi 23 poin, tertinggal lima poin dari Spanyol yang bertengger di puncak. Itu berarti Azzurri harus melakoni play-off untuk mengamankan tiket ke Rusia 2018.

Walau belum dipastikan lolos ke Rusia, Buffon menyampaikan optimismenya dalam menyambut kompetisi akbar tersebut. Tak tanggung-tanggung, sang penjaga gawang Juventus langsung mengincar hadiah terbesar.

“Bisakah kami juara? Kami harus berjuang untuknya, saya harap kami bisa melakukannya. Ketika Anda mewakili Italia dan berpartisipasi dalam kompetisi, Anda tidak bisa tidak memimpikannya. Saya tak pernah mengawali turnamen dengan pikiran untuk tidak memenangkannya, sangat manusiawi untuk percaya hal tersebut,” ungkap kiper yang pernah membawa Italia jadi kampiun Piala Dunia 2006 ini.

Selain bicara tentang kans di Piala Dunia, Buffon juga turut memberikan pendapat tentang penerusnya di timnas Italia. Kiper senior itu sudah memutuskan untuk gantung sepatu setelah Rusia 2018 dan sejauh ini ada beberapa kandidat yang berpotensi mengikuti jejaknya.

“Pewaris saya? Pada saat ini, yang paling menarik adalah Gianluigi Donnarumma. Di level Eropa, ia adalah yang paling muda dan sangat normal ketika ada rasa penasaran di sekitarnya. Ia adalah pemain dengan kemampuan luar biasa, tapi secara umum, saya menghargai semua penjaga gawang yang main bagus,” sambung sang kiper.

Undian babak play-off akan digelar pada 17 Oktober mendatang, sementara pertandingannya sendiri baru akan diselenggarakan pada pertengahan November.

Comments