Jadi Bek di Laga Jerman vs Argentina, Emre Can Akui Sudah Dibicarakan Sebelumnya

FOXSPORTS.CO.ID – Ada aroma perombakan taktik pada laga Jerman vs Argentina semalam. Joachim Low selaku pelatih Jerman, banyak menggunakan pemain muda dan juga menggunakan skema dengan tiga bek juga sekaligus tanpa penyerang murni.

Serge Gnabry yang bisa bermain di posisi winger Bayern Munchen, semalam main di penyerang tengah sedangkan Emre Can yang biasa jadi gelandang bertahan, ia jadi salah satu dari tiga bek sejajar bersama Robin Koch dan Niklas Sule. Bagi Can tentu tak asing di amemainkan posisi bek ini. Saat ia di Liverpool pun pernah bermain sebagai bek bahkan bek sayap kanan. Ia sendiri mengaku tak keberatan dan siapa dimainkan oleh pelatih dimana pun posisinya.

Baca juga: Hasil Jerman vs Argentina (2-2): Tuan Rumah Gagal Fokus di Menit Akhir

“Saya tidak yakin, tapi saya pikir kami tidak memiliki cukup pemain. Pelatih datang kepada saya kemarin dan mengatakan bahwa saya akan bermain di pertahanan, dan saya setuju dengan itu karena saya sudah bermain di sana beberapa kalu di masa lalu,” kata Can yang kami kutip dari laman DW pasca laga Jerman vs Argentina.

“Saya selalu berusaha untuk menjadi agresif ketika saya bermain sepak bola, itulah cara saya bermain. Saya hanya berusaha membantu tim di mana pun saya bermain,” lanjutnya.

Selain berbicara masalah posisinya, ia juga menganalisis kenapa timnya kebobolan dua kali di babak kedua dan gagal menang kali ini.

“Kami tidak bergerak dengan baik setelah 60 menit atau menjaga bola. Tentu saja jika Anda unggul 2-0 dan kemudian 2-2 pada akhirnya, sulit untuk mengatakan Anda bahagia. Tetapi kami bisa mengambil banyak dari hasil ini terutama dari permainan kami di babak pertama.”

Farewell to a legend: Bastian Schweinsteiger’s Top 5 Bundesliga Goals

Comments