Presiden FIFA ingin lihat Lionel Messi di Piala Dunia 2018

Peluang Timnas Argentina untuk mentas di Piala Dunia 2018 tengah terancam. Jika sampai gagal menang di markas Ekuador pada matchday pamungkas kualifikasi zona Conmebol, mereka dipastikan gagal lolos ke ajang akbar sepakbola tersebut.

Artinya khalayak sepakbola secara ironis takkan bisa melihat aksi Lionel Messi, bintang terdepan juga kapten Argentina, di turnamen sebesar Piala Dunia. Padahal kita semua tahu La Pulga yang mengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia, masih miliki magis untuk membuat para penikmatnya terpukau.

Potensi itulah yang ditakutkan presiden FIFA, Gianni Infantino. Dia menyebut pemain sehebat Messi akan jauh lebih spesial jika sanggup memenangkan Piala Dunia, seperti yang dilakukan Diego Maradona.

“Buat saya Messi masih luar biasa. Dia adalah pesepakbola fantastis,” buka Infantino, seperti dikutip La Nicon.

“Messi masih perlu memenangkan Piala Dunia. Walaupun memang, sepakbola mencatat banyak pemain hebat yang tidak pernah memenangkannya.”

“Namun harus diakui bahwa yang menjadikan Diego Maradona spesial untuk sepakbola bagi saya adalah dia telah membuat kita semua jatuh cinta pada olahraga ini. Tentu saja alasan lainnya adalah karena dia memenangkan Piala Dunia,” pungkasnya.

 

Comments