Juara Piala Dunia, Gianluigi Buffon meninggal dengan damai

Buffon

Salah jika Anda berpikir trofi Liga Champions merupakan hasrat terbsar kapten Juventus juga Timnas Italia, Gianluigi Buffon. Maklum, kiper flamboyan berusia 39 tahun itu belum pernah mengecup “Si Kuping Lebar”.

Dalam pernyataan terbarunya, Buffon menegaskan bahwa Piala Dunia merupakan gelar yang paling diinginkannya. Dia mengaku masih bisa tidur di malam jelang final Liga Champions, tapi tidak di malam final Piala Dunia.

Beruntung, Buffon sudah pernah merasakan gelar akbar tersebut pada edisi 2006 silam. Dia bahkan tak sungkan menyebut gelar Piala Dunia bakal membuat dirinya bisa meninggal dengan damai.

“Ketika masih kecil, saya melihat album stiker sepakbola dan bermimpi bermain di Serie A Italia, bermain untuk tim nasional, dan mungkin bermimpi untuk menjuarai Piala Dunia terlalu tinggi buat saya,” tutur Buffon, seperti dikutip Copa90.

“Saya masih bisa tidur pada malam sebelum final Liga Champions, tapi jelang final Piala Dunia, saya tidak bisa tidur barang satu menit pun!

“Memenangkan Piala Dunia seperti sebuah tiket seumur hidup. Itu akan menandai sebuah momen yang unik dalam hidup Anda. Artinya Anda bisa meninggal dalam kondisi yang damai,” pungkasnya.

Buffon merupakan salah satu pahlawan Italia, kala menjuarai Piala Dunia 2006. Usai turnamen, eks Parma itu terpilih dalam starting XI terbaik turnamen, kiper terbaik dunia, dan runner-up Ballon d’Or.

 

Comments