Napoli tak sudi tukar Maurizio Sarri dengan Pep Guardiola

Maurizio Sarri

Napoli kini tengah jadi buah bibir. Hingga giornata ketujuh, secara tak terduga I Partenopei sukses memimpin Serie A Italia 2017/18. Rekornya pun luar biasa, karena mereka menyapu bersih semua giornata dengan kemenangan lewat rerata tiga gol per partai.

Pelatih Napoli, Maruizio Sarri, lantas jadi sorotan utama. Juru taktik yang tak terlalu populer ini sukses menerapkan formula sepakbola indah yang mampu hadirkan kemenangan. Tak heran bila sekarang dirinya dibanjiri sanjungan.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, bahkan mengeluarkan pernyataan menarik. Dia menegaskan takkan menukar Sarri dengan pelatih flamboyan sepakbola indah, Pep Guardiola, sekalipun lewat gaji yang sama.

“Saya tidak akan pernah menukar Sarri dengan Guardiola bahkan jika mereka memiliki gaji yang sama,” ujar De Laurentiis, seperti dikutip Sky Sport Italia.

“Sarri adalah seorang profesional yang serius mempelajari satu per satu pemainnya selama berbulan-bulan, sebelum melepasnya di lapangan. Itulah yang membuat saya tidak mengubah skuat di musim panas ini.

“Sarri adalah pelatih yang matang dan mau menerima inovasi. Dia mempelajari sepakbola dan mampu mempraktikkan apa yang dipelajarinya,” sanjung sang presiden.

Juru taktik berusia 58 tahun tersebut kini tengah menjalani musim ketiganya di San Paolo. Dalam dua musim terdahulu, Sarri sukses membawa Napoli finish di posisi runner-up dan ketiga klasemen akhir Serie A.

 

Comments