Lorenzo Insigne sanjung semangat Italia

Lorenzo Insigne memuji semangat dan daya juang Italia setelah kemenangan 1-0 atas Albania, Selasa (10/10) dini hari WIB tadi. Winger Napoli itu turut memuji taktik 4-2-4 yang diterapkan oleh Giampiero Ventura.

Walau sempat kesulitan menghadapi permainan defensif Albania, akhirnya Azzurri unggul lewat gol semata wayang Antonio Candreva di menit ke-73. Kemenangan ini otomatis menjadikan Italia sebagai tim unggulan di babak play-off pada undian 17 Oktober mendatang.

“Saya pikir kami memainkan pertandingan yang hebat, semuanya kompak untuk mencari kemenangan dan ini adalah semangat yang tepat yang seharusnya kami bawa di setiap pertandingan. Kami harus pantang menyerang dan berhasrat untuk mengejar setiap bola dan mendorong hingga akhir,” ungkap Insigne pada Rai Sport.

“Kami tak bermain bagus melawan Makedonia dan itu sangat mengecewakan. Malam ini, terlepas dari hasilnya, kami menunjukkan semangat pengorbanan dan semua bekerja keras demi kemenangan tim.”

 

“Setiap pemain penting bagi klub masing-masing, tapi kami datang ke tugas internasional untuk memberi kontribusi. Kami menunjukkan hal itu malam ini bahwa kami siap memberikan 100 persen dan Italia tak pernah menyerah.”

Sistem 4-2-4 Giampiero Ventura mendapat banyak kritik dari para pandit, terutama karena Insigne tak bermain di posisi naturalnya. Meskipun begitu, sang bintang Napoli tetap membela sang allenatore.

“Saya pikir jika seorang pemain ingin bermain bagus dan memberikan yang terbaik, peran tak terlalu penting. Saya terbiasa untuk bermain di berbagai posisi bersama Napoli, tapi saya selalu siap untuk diandalkan oleh pelatih Italia dan memberikan segalanya untuk membantu kami meraih kemenangan,” pungkasnya.

Italia finis sebagai runner-up di Grup G kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Mereka mengantongi 23 poin dari sepuluh pertandingan, tertinggal lima poin dari Spanyol yang bertengger di puncak klasemen.

 

Comments