Julen Lopetegui ingin Spanyol jadi unggulan Piala Dunia 2018

Julen Lopetegui berharap Spanyol masuk dalam kategori tim unggulan ketika undian fase grup Piala Dunia 2018 berlangsung.

Spanyol dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan, tapi masih belum tahu apakah mereka termasuk dalam seeded teamsLa Roja harus menunggu hasil akhir kualifikasi di grup dan zona lain.

Adapun setelah Spanyol menang 1-0 atas Israel, Lopetegui mengharapkan timnya masuk dalam kategori unggulan. Tanpa merendahkan klub lain, sang pelatih berharap tidak mendapatkan lawan yang sulit di fase grup Rusia 2018.

“Jadi unggulan? Kami selalu ingin menang, terlepas dari adanya tujuan seperti saat ini. Jika Anda bertanya pada saya tentang apa yang saya harapkan, saya akan mengatakan bahwa kami sebaiknya masuk tim unggulan,” ungkap Lopetegui dalam konferensi pers pascapertandingan.

“Namun, apakah pada akhirnya kami ada di sana atau tidak, pasti akan ada grup yang sulit dan kami harus memperlakukan setiap pertandingan layaknya pertandingan terakhir. Kami pantas lolos ke Piala Dunia, tapi jadi tim unggulan atau tidak, hal itu tak bergantung sepenuhnya pada kami.”

Sang pelatih juga angkat bicara tentang penunjukkan Sergio Ramos dalam laga kontra Israel, sementara beberapa pihak berpendapat bahwa sang bek tengah seharusnya diistirahatkan.

“Israel adalah salah satu tim terbaik yang pernah kami hadapi dalam grup ini. Memainkan Ramos adalah keputusan saya. Ketika saya memilih tim, saya mempertimbangkan begitu banyak hal,” sambung pelatih Spanyol itu.

“Kami memiliki begitu banyak pemain yang berbeda, tapi saya pikir Sergio baik-baik saja dan harus bermain. Soal lapangan ini, saya punya kenangan yang sagnat indah dan saya harap hal itu tetap bertahan di sana,” tandasnya.

Spanyol duduk di puncak klasemen Grup G dengan koleksi 28 poin dari sepuluh pertandingan, unggul lima poin atas Italia yang finis sebagai runner-up.

Comments