Giampiero Ventura sebut Italia penuhi target

Giampiero Ventura memuji kemenangan tipis 1-0 atas Albania dan menilai timnas Italia sudah memenuhi targetnya, Selasa (10/10) dini hari WIB tadi.

Azzurri tampil inkonsisten dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, tapi menutup perjuangan dengan kemenangan di Grup G. Gol semata wayang Antonio Candreva menjadi pembeda dalam pertandingan yang sengit di Shkoder.

“Ini adalah target yang sudah kami tetapkan. Saya pikir kami membuat langkah kecil ke depan, tapi kami terus mengendalikan laga dengan buruk dan terlalu sering kehilangan bola,” ungkap sang pelatih pada Rai Sport.

“Saya pikir satu-satunya kesempatan Albani terjadi karena kami memberikan bola dengan cara yang buruk. Saya senang atas performa para pemain, karena mereka telah bekerj akeras dan saya sudah memastikan sendiri, tapi kami butuh waktu untuk melakukan hal besar bersama skuat ini.”

“Seolah-olah semua yang benar terjadi di lini depan, karena kami menciptakan begitu banyak peluang. Saya cukup bangga di dalam hati, tapi di atas segalanya, bangga atas para pemain. Kami memiliki beberapa keterbatasan pada saat ini dan beberapa masalah cedera, tapi kami ingin mencoba beberapa hal.”

“Pelan tapi pasti, melihat sekeliling, dan menyadari beberapa hal seharusnya bisa dilakukan. Saya berharap untuk mendapatkan beberapa pemain yang bisa pulih dari cedera untuk menghadapi play-off, karena kalau tidak begitu, bisa ada beberapa masalah.”

“Saya selalu punya kepercayaan ketika orang-orang menilai situasinya sebagai dramatis dan saya sekarang sangat percaya,” tandasnya.

Italia finis sebagai runner-up di Grup G dengan koleksi 23 poin, tertinggal lima poin dari Spanyol yang duduk di puncak klasemen.

Comments