Ini Dia Daftar 20 Wonderkid Calon Peraih Golden Boy Award 2019

FOXSPORTS.CO.ID – Bagi mereka yang gemar bermain gim simulasi Football Manager, bisa menemukan wonderkid yang dari akademi ataupun klub lain tentu rasanya luar biasa. Pemain muda berbakat adalah aset klub, bahkan bisa berlipat ganda harganya saat dijual.

Pada dunia nyata, kini tren untuk mengorbitkan wonderkid semakin melonjak. Joao Felix adalah salah satu wonderkid yang dijual oleh Benfica dengan harga 100 juta lebih ke Atletico Madrid. Performanya yang luar biasa bikin harganya terus melangit.

Untuk mewadahi performa apik para wonderkid, kita tahu ada penghargaan khusus yang diberi nama Golden Boy Award. Penghargaan ini khusus para pemain muda di bawah umur 21 tahun yang tampil hebat sepanjang musim dan akan ditentukan lewat voting para jurnalis terpilih.

Tahun 2019 ini, Golden Boy Award rencananya akan diumumkan di kota Turin, Italia. Tahun 2018 lalu diraih oleh Matthijs De Lig dan 2017 silam diraih Kylian Mbappe. Sejauh ini belum ada pemain yang dapatkan gelar ini dua kali sejak penyelenggaraannya di tahun 2003. Berikut daftar lengkap 20 nama calon peraih Golden Boy Award 2019:

  • Matthijs de Ligt (Juventus), Alphonso Davies (Bayern Munich), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Ansu Fati (Barcelona), Phil Foden (Manchester City), Matteo Guendouzi (Arsenal), Erling Haaland (RB Salzburg), Kai Havertz (Bayer Leverkusen), Joao Félix (Atlético Madrid), Dejan Joveljic (Eintracht Frankfurt), Kang-in Lee (Valencia), Andriy Lunin (Real Valladolid, pinjaman Madrid), Donyell Malen (PSV), Mason Mount (Chelsea), Rodrygo Goes (Real Madrid), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Ferrán Torres (Valencia), Vinicius Junior (Real Madrid) and Nicolò Zaniolo (Roma).

Cristiano Ronaldo on 700th career goal in bittersweet night

Comments