Final Copa Libertadores: Gabriel Barbosa Bikin Flamengo Comeback Atas Juara Bertahan River Plate

FOXSPORTS.CO.ID – Kompetisi paling elit antar klub di Amerika selatan yang bertajuk Copa Libertadores 2019 akhirnya mencapai puncaknya. Pertemuan antara wakil Brazil, Flamengo melawan juara bertahan, River Plate digelar di Estadio Monumental, Peru, kali ini.

Pada edisi ini, laga final Copa Libertadores akhirnya memakai format single match untuk laga final di tempat netral. Tahun 2018 lalu saat laga final antara Boca Juniors vs River Plate, laga berlangsung dua leg dan gagal bermain di kandang River karena masalah keamanan pasca kerusuhan antar suporter. Walhasil, leg kedua laga berlangsung di Madrid, Spanyol.

Sebagai juara bertahan dan juga tim unggulan, River Plate bermain lebih baik sedari awal. Mereka bikin banyak peluang dan juga cetak gol terlebih dahulu. Rafael Santos Borre bikin gol pembuka di menit ke-15 dan bikin River unggul 0-1.

Skor 0-1 tersebut bertahan juga hingga waktu jeda dan masuk ke awal-awal babak kedua. Flamengo yang ngotot cari gol penyeimbang sepanjang babak kedua akhirnya dapat gol lewat aksi pemain pinjaman Gabriel Barbosa di menit ke-89.

River yang lengah di menit akhir tersebut menerima akibatnya karena Barbosa kembali lagi buat River merana pada menit ke-90+2 untuk bikin gol comeback epik saat itu. Skor jadi 2-1 dan memastikan Flamengo juara Copa Libertadores 2019 kali ini.

Flamengo arrive in Lima ahead of Copa Libertadores final against River Plate

Comments