Piala Dunia Antar Klub 2019: Kapten Liverpool Ceritakan Pengalaman Pertamanya Jadi Bek Tengah

Jordan Henderson Virgil van Dijk Jurgen Klopp

FOXSPORTS.CO.ID – Laga semifinal Piala Dunia Antara Klub 2019 antara Monterrey vs Liverpool berakhir 1-2 untuk jawara Eropa 2018/19 tersebut. Gol Naby Keita dan Roberto Firmino hanya sekali dibalas oleh Rogelio Funes Mori.

Pada laga ini, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool menurunkan banyak pemain rotasi. Bahkan bek tengah The Reds dihuni oleh Jordan Henderson dan Joe Gomez. Bagi Henderson sendiri ini adalah pengalaman pertamanya jadi bek tengah.

“Ini sedikit berbeda! Tetapi saya hanya berusaha melakukan yang terbaik dalam posisi itu, saya memiliki orang-orang hebat di sekitar saya – Robbo (Andy Robertson) dan Joe Gomez berbicara kepada saya sepanjang waktu,” kata Hendo dilansir dari laman resmi klub.

“Tapi yang paling penting adalah kemenangan dan kami bertahan cukup baik untuk sebagian besar pertandingan. Kami ingin sekali mencetak beberapa gol lagi, tetapi secara keseluruhan saya pikir kami harus senang dengan apa yang terjadi pada hasil akhir.”

“Mereka membuatnya sangat sulit bagi kami, jadi kami senang bisa terus melaju ke final. Saya merasa kami memang mengendalikan permainan. Kami tidak membuat terlalu banyak peluang, jujur saja, kami banyak mengontrol bola. Kami memiliki beberapa peluang yang layak, tapi syukurlah kami berhasil mendapatkannya gol di akhir.”

Comments