Hasil Liverpool vs Flamengo (AET, 1-0): Ketika Firmino Pupuskan Harapan Klub Brazil di Final Piala Dunia Antar Klub 2019

Nike Jadi Sponsor Liverpool

FOXSPORTS.CO.ID – Final ideal Piala Dunia Antar Klub 2019 akhirnya digelar. Jawara Eropa bertemu dengan jawara Amerika selatan kali ini di Qatar. Pertemuan Liverpool vs Flamengo jadi dua kekuatan besar di kompetisi ini dan saling jegal di laga puncak.

Liverpool yang sebelumnya kehilangan Virgil Van Dijk, kini bek asal Belanda tersebut tampil sebagai starter. Trio andalan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane pun jadi starter kali ini. Sedangkan Flamengo andalkan Gabriel Barbossa yang ditopang Everton Ribeiro di lini serang.

Secara penguasaan bola, Flamengo coba kuasai dan mencuri beberapa kesempatan. Meski begitu, peluang berbahaya tetap banyak dimiliki oleh Liverpool. Kurang klinisnya penyelesaian akhir kedua tim memaksa laga berakhir 0-0 diĀ  waktu jeda.

Memasuki interval kedua, Liverpool coba ambil inisiatif untuk buka skor terlebih dahulu. Tapi penampilan Flamengo masih sukses bendung lini depan The Reds. Kondisi imbang ini akhirnya memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Firmino, yang merupakan pemain asla Brazil akhirnya sukses taklukan sang lawang yang juga asal Brazil. Akselerasi dan umpan Mane ia tuntaskan dengan mudah dan membuat gol di menit ke-99. Keunggulan 1-0 untuk Liverpool.

Hingga watu 30 menit tambahan usai, Flamengo tak sanggup balas satu gol keunggulan Liverpool dan membuat The Reds sukses menjuarai turnamen ini setelah pada 2005 silam, Liverpool kalah dari Sao Paulo saat itu.

Comments