De Gea minta rekannya tatap musim depan

Kiper Manchester United, David De Gea, meminta rekan-rekannya untuk bersama berjuang mengejar Manchester City musim depan dan tidak meninggalkan tanggung jawab di tangan Jose Mourinho.

United berhasil menang atas Manchester City, Liverpool, Tottenham, Chelsea, dan Arsenal musim ini, namun masih gagal menjadi juara karena performa yang inkonsisten.

David De Gea merasa hal itu harus diubah musim depan untuk meraih gelar juara Liga Primer 2018/2019.

“Kami memunyai manajer yang hebat,” ujarnnya. “Ia sangat berpengalaman, berusaha memenangkan seluruh pertandingan. Yang hebat dari dirinya adalah menyalurkan mental menang ke pemain. Bagaimana pun, pada akhirnya, semua bergantung pada kami, pemain di lapangan.”

“Adalah kami yang membuat penyelamatan, menciptakan peluang, dan mencetak gol. Jadi, sebagai tim, kami harus mencapai level konsistensi dan kualitas sepanjang musim.”

De Gea sendiri menjadi bagian dari skuat timnas Spanyol di Piala Dunia musim panas nanti. Ia juga masuk ke dalam Tim Terbaik PDF untuk kelima kalinya dan berpotensi untuk meraih Golden Glove dengan rekor pertandingan tanpa kebobolan terbanyak.

Pemain berusia 27 tahun itu melakoni 17 pertandingan tanpa kemasukan dari 34 laga yang telah dijalani. Pesaing terdekatnya hanyalah Ederson yang kemasukan gol di dua pertandingan lebih banyak.

“Aku senang dengan performaku saat ini. Persiapan sudah cukup matang, kini tergantung bagaimana menunjukkan performaku. Aku merasa sangat fit secara mental dan fisik untuk mengarungi musim.”

“Mari berharap beberapa pertandingan terakhir di musim ini tetap menunjukkan performa bagus, kemudian bertolak ke Piala Dunia, di mana merupakan waktu yang penting untuk Spanyol.”

Comments