Jerman incar tuan rumah Piala Eropa 2024

Asosiasi Sepak bola Jerman (DFB) secara resmi telah memasukkan proposal ke UEFA untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 mendatang. Selain Jerman, Turki juga berminat menjadi kompetisi antarnegara Eropa empat tahunan itu.

UEFA telah menerima dokumen lamaran untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 dari DFB. Keputusan dari DFB untuk memasukkan proposal sendiri sudah semenjak Maret 2017 lalu dan berhasil melengkapi administrasi tiga hari sebelum penutupan.

Sementara itu, UEFA juga mengharapkan Asosiasi Sepak bola Turki (TFF) juga memberikan saingan proposal kurang dari seminggu ini.

Philipp Lahm, mantan kapten timnas Jerman yang bermain saat mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006, menjadi duta besar dari DFB untuk tawaran ini. Ia mengungkapkan bahwa Jerman memiliki budaya kosmopolit dengan stadion modern di seluruh negeri.

“Sebagai pemain, aku ambil bagian dalam Piala Dunia 2006 di Jerman,” ujar Lahm kepada UEFA. “Aku yakin kami sekali lagi akan merasa antusias dan membentuk semangat baru solidaritas di UEFA Euro 2024. Kami adalah tuan rumah yang kosmopolitan, kami memiliki stadion-stadion modern, dan infrastruktur yang bagus.”

“Sepak bola akan berada di rumahnya. Aku tahu bahwa Piala Eropa 2024 akan menjadi festival sepak bola terbesar bagi semua orang di Eropa—karena kami semua ‘Disatukan oleh Sepak bola’.”

Comments