Raul Gonzalez ambil lisensi pelatih di Spanyol

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, mengambil kursus kepelatihan untuk mengamankan lisensi UEFA di Spanyol. Eks striker La Roja itu turut menyampaikan antusiasme dan ambisinya musim depan.

Pria berusia 40 tahun itu kembali ke Los Blancos sebagai penasihat musim lalu, namun belakangan, ia memiliki niat untuk jadi pelatih. Kabarnya, Xavi, Xabi Alonso, dan Victor Valdes turut ambil bagian dalam kursus tersebut.

“Saya sangat antusias untuk tantangan baru ini bagi saya dan masa depan saya di sepakbola,” ujarnya seperti dikutip Marca. “Ini luar biasa untuk kami (rekan-rekannya di kursus) untuk melanjutkan perkembangan kami di dalam permainan dan kami semua mengantisipasi pembelajaran.”

“Ini adalah langkah pertama kami dan kami bisa melatih tim junior pada awalnya, namun dalam setahun, kami diizinkan untuk mengambil kursus profesional UEFA, yang berarti kami bisa melatih tim mana pun.”

“Penting bagi kami sekarang untuk fokus, bekerja keras, dan mendapatkan lencana kami. Namun untuk masa depan, kami harus menunggu hingga musim panas untuk menganalisis kemungkinannya. Kursus ini memungkinkan saya untuk melihat sepakbola secara berbeda,” tandasnya.

Raul mencetak 323 gol selama 16 tahun di Madrid. Striker legendaris itu turut memenangkan enam gelar La Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions.

Comments