Javier Mascherano Resmi Pensiun dari Tim Nasional Argentina

Kekalahan tipis 4-3 tim nasional Argentina dari tim nasional Prancis di babak 16 besar ini ternyata membuat Javier Mascherano memutuskan pilihan untuk masa depan kariernya di sepakbola internasional. Pemain plontos itu mengumumkan pensiun dari tim nasional Argentina.

Mascherano sendiri sudah memperkuat 147 kali tim nasional dan angka tersbeut adalah jumlah penampilan yang terbanyak untuk Argentina. Ia juga mencetak tiga gol untuk La Albiceleste di semua kompetisi bersama timnas.

“Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal. Mulai sekarang, saya adalah seorang penggemar tim nasional saja seperti yang lainnya. Semuanya sudah berakhir bagi saya dan berharap yang mereka lainnya bisa meraih sesatu (gelar) di masa mendatang,” ujarnya.

Pensiun dari sepakbola internasional di umur 34 tahun memang bukanlah hal aneh, apaagi Masche sudah tak lagi main di kompetisi klub Eropa (sekarang ia di China). Meski begitu, ia akan selau dikenang sebagai salah satu pemain yang selalu tampil heroik bagi negaranya tersebut.

Selalu menjadi andalan sebagai gelandang bertahan timnas hingga laga melawan Prancis tadi, timnas Argentina tampaknya memang harus mencari pemain lain yang mampu mengemban tugas di lini tengah dan nama Giovani Lo Celso mungkin akan naik kelas di ajang selanjutnya.

Comments