Mohamed Salah fokus raih gelar Liga Champions

Penyerang Liverpool Mohamed Salah menyatakan dirinya lebih fokus mengincar gelar Liga Champions bersama klub ketimbang memikirkan penghargaan individual.

Salah tampil fantastis pada musim ini dengan mencetak 39 gol di berbagai ajang kompetisi, 30 di antaranya di Liga Primer Inggris. Pemain asal Mesir itu difavoritkan akan meraih penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini versi PFA. Ia juga sepertinya sendirian dalam perburuan Sepatu Emas.

Namun, ketika ditanya wartawan mana yang lebih ia sukai, apakah penghargaan PFA atau gelar Eropa, dengan tegas Salah memberikan jawaban pasti.

“Saya tidak ragu…Liga Champions. Jika Anda memiliki pilihan antara Liga Champions dan [penghargaan seperti Sepatu Emas], kemudian tentunya Liga Champions,” ujar Salah.

“Memenangi Liga Champions adalah sangat besar bagi setiap orang. Saya tidak peduli tentang yang lain. Ini juga sangat dekat, dan baru tujuh gol. Tapi, mari kita lihat. Saya tidak tahu berapa banyak pertandingan yang dilalui, tapi kami punya Liga Primer Inggris dan semi-final Liga Champions. Saya akan berusaha yang terbaik untuk mencetak gol lagi dan membantu tim.”

“Ini sangat berarti buat saya. Ini adalah perasaan yang sangat besar. Tapi, bahkan di akhir saya katakan–saya berusaha mencetak gol di setiap pertandingan untuk membantu tim. Untuk mendapatkan poin. Itu adalah hal paling penting untuk kami, yang kami bermain sebagai sebuah tim, kami bermain sebagai 11 pemain. Jadi, setiap gol untuk saya, atau untuk siapa pun adalah berusaha membantu tim.”

Liverpool akan menghadapi AS Roma di babak empat besar Liga Champions, dengan leg pertama akan berlangsung di Anfield pada 24 April mendatang.

Comments