Bantai AS Monaco, Paris Saint-Germain juara Ligue 1 Prancis

Paris Saint-Germain sukses pastikan diri jadi juara Ligue 1 Prancis musim ini.

Paris Saint-Germain berhasil memastikan diri jadi juara Ligue 1 Prancis musim ini dengan cara yang sempurna, lewat kemenangan telak 7-1 dari pesaing langsung, AS Monaco, di Parc des Princes, pada jornada 33, Senin (16/4) dini hari WIB.

Kendati Monaco mampu memberi perlawanan dengan penguasaan bola sebanyak 49 persen plus tujuh tembakan berbanding 12, PSG sanggup tampil jauh lebih efektif.

Hanya dalam tempo 27 menit laga, PSG sanggup unggul 4-0 melalui dua gol Giovani Lo Celso serta masing-masing satu dari Edinson Cavani dan Angel Di Maria. Rony Lopes lantas membalas jelang turun minum, untuk menutup babak pertama dengan skor 4-1 buat tuan rumah.

Gelontoran tiga gol kemudian ditambah PSG melalui lesatan kedua Angel Di Maria, bunuh diri Radamel Falcao, dengan pesta gol ditutup oleh Julian Draxler empat menit sebelum bentrok usai.

PSG pun pastikan diri jadi juara, karena keunggulan 17 poin atas Monaco di puncak klasemen mustahil dikejar dengan kompetisi menyisakan lima pertandingan.

Gelar ini jadi raihan kelima Les Parisiens dalam enam musim terakhir, sekaligus torfi ketujuh sepanjang sejarah klub kebanggaan Paris tersebut.

 

Comments