Manchester City kampiun Liga Primer Inggris, Pep Guardiola ungkap momen kunci

Pep Guardiola mengungkap momen kunci kesuksesan Manchester City juara Liga Primer Inggris musim ini.

Manchester City berhasil memastikan diri keluar sebagai kampiun Liga Primer Inggris musim ini, setelah rival utama mereka di kompetisi musim ini, Manchester United, takluk 1-0 dari West Bromwich Albion, Senin (16/4) dini hari WIB.

Gelar kelima sepanjang sejarah atau ketiga dalam era EPL ini diraih The Ctizens, sebagaimana keunggulan 16 poin dengan The Red Devils mustahil dikejar dengan sisa lima pertandingan di kompetisi.

Manajer City, Pep Guardiola, lantas mengungkap momen kunci keberhasilan timnya mencapai prestasi prestise ini. Dia menyebut kemenangan 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge September 2017 lalu, jadi kuncinya.

“Saya pikir kemenangan di Stamford Bridge memberi kami rasa percaya diri yang tinggi untuk mengarungi musim,” buka Pep, seperti dikutip Metro News.

“Karena musim lalu kami tak cukup bagus melawan pesaing langsung. Setelah menang atas Chelsea, kami mulai meyakini dan sadar bahwa kami bisa menang melawan sang juara bertahan. Kami percaya kami bisa melakukan ini [jadi juara EPL].

“Namun secara umum kunci keberhasilan kami adalah stabilitas. Kami memang kebobolan, tapi yang terpenting adalah seberapa banyak kami menderita ancaman gol. Faktanya itu sangat sedikit, kendati kami bermain amat ofensif,” pungkasnya semringah.

 

Comments