Atletico Madrid – Levante dalam 90 detik

Atletico Madrid mengamankan satu tiket ke Liga Champions setelah menang 3-0 atas Levante di Wanda Metropolitano, Minggu (15/4) malam WIB.

Setelah kalah 1-0 dari Sporting CP, tuan rumah tampaknya masih dibayangi mimpi buruk di Liga Europa sampai akhirnya Angel Correa meruntuhkan lini belakang Levante di menit ke-33. Ini adalah kemenangan kesepuluh beruntun tim Diego Simeone di Wanda Metropolitano di semua kompetisi, dan semuanya diukir tanpa kebobolan.

Atletico bermain dengan tempo tinggi di awal laga namun mereka harus menunggu hingga setengah jam sebelum akhirnya mencetak gol pembuka. Vitolo menyisir dari sisi kanan dan menciptakan peluang untuk rekan setimnya, Correa, yang dengan cerdik melepaskan tembakan kaki kanan di luar jangkauan kiper tim tamu Oier Olazabal.

Atletico sempat memprotes keputusan wasit karena tidak memberikan kans menggandakan keunggulan dari titik putih di pengujung babak pertama. Wasit Jesus Gil Manzano tidak hanya mengabaikan klaim penalti tuan rumah, tapi juga memberi kartu kuning pada Griezmann yang dianggap melakukan diving.

Di awal babak kedua, Griezmann membuktikan kelasnya dengan memaksimalkan umpan Sime Vrsaljko dari sisi kanan, setelah full-back Kroasia itu menempatkan bola dengan sempurna ke kotak penalti. Tak lama setelah itu, Torres masuk menggantikan Griezmann dan penyerang Spanyol itu mendapat sambutan hangat dari suporter tuan rumah.

Loyalis Atletico kembali memberikan aplaus kepada Torres di menit ke-77, saat umpan Correa memungkinkan Torres mencetak gol ke gawang Olazabal dan menjadi penutup kemenangan tim ibu kota Spanyol tersebut.

 

Comments