Gol Menit Akhir Menangkan AC Milan atas Barcelona

kemenangan ac milan atas barcelona

Andre Silva menjadi penentu kemenangan AC Milan atas Barcelona pada laga International Champions Cup 2018 di Levi’s Stadium, California, Amerika Serikat, Sabtu (4/8/2018).

Kemenangan 1-0 yang diraih AC Milan atas Barcelona itu bisa dikatakan dramatis. Gol penentu kemenangan I Rossoneri terjadi pada pengujung laga.

Adalah Andre Silva yang menjadi pembeda pada laga tersebut. Gol penentu kemenangan AC Milan tercipta pada menit keempat masa injury time.

Gol tersebut merupakan hasil dari proses serangan balik cepat yang digalang Hakan Calhanoglu dan Franck Kessie. Andre Silva sebagai eksekutor akhir menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Hasil ini juga menjadi ironi bagi FC Barcelona. Sepanjang laga, mereka memiliki 68 persen penguasaan bola tetapi gagal mencetak gol.

Inilah pertama AC Milan di ICC 2018. Sebelumnya, mereka dua kali kalah adu penalti dari Manchester United dan Chelsea. Sementara itu, Barcelona hanya mendulang satu kemenangan pada ICC 2018. Sebelum kalah dari AC Milan, Barcelona juga kalah dari klub Liga Italia lainnya, AS Roma.

Susunan pemain:

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Davide Calabria, 22-Mateo Musacchio, 13-Andrea Romagnoli, 68-Ricardo Rodriguez; 79-Franck Kessie, 73-Manuel Lucatelli, 10-Hakan Calhanoglu; 8-Suso, 63-Patrick Cutrone, 11-Fabio Borini

Pelatih: Gennaro Gattuso

FC Barcelona: 13-Jasper Cillessen; 18-Joao Miranda, 15-Clement Lenglet, 5-Marlon, 2-Nelson Semedo; 4-Arthur Melo, 20-Sergi Roberto, 12-Rafinha; 26-Malcom, 17-Paco Alcacer, 9-Munir El Haddadi

Pelatih: Ernesto Valverde

Comments