Gigi Buffon: “Juventus sudah kerahkan segalanya”

Gianluigi Buffon mengaku bangga karena Juventus telah mengerahkan segalanya, tetapi malu atas kartu merah yang diterimanya di menit tambahan.

Juve tersingkir dari Liga Champions walau menang 3-1 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu. Pasalnya, klub Italia itu kalah 4-3 secara agregat.

Namun ada momen kontroversial di pengujung laga. Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez di kotak penalti dan Buffon melakukan protes keras terhadap wasit. Sontak, kiper legendaris Italia itu diusir keluar lapangan.

“Kami sudah mengerahkan segalanya,” kata Buffon kepada wartawan. “Real Madrid adalah tim yang hebat dan saya harap mereka akan menjadi juara di kompetisi ini, namun malam ini kami pantas untuk setidaknya memainkan babak tambahan waktu.

“Hidup terus berlanjut. Saya senang dan bangga dengan bagaimana cara kami bermain, kami membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Ini sungguh memalukan berakhir seperti ini.

“Kami sejatinya memulai laga dengan berkata satu sama lain bahwa kami punya 0,000001 persen peluang untuk lolos namun dalam hidup, Anda takkan pernah tahu, terlebih karena kami punya tim dengan kumpulan pemain hebat yang punya karakter luar biasa dan bisa melakukan segalanya.

“Kami mengambil sebuah langkah dan pada akhirnya bisa mengejar. Saya sangat bangga untuk menjadi bagian dari tim seperti ini,” tegas Buffon.

Madrid lolos ke semi-final bersama dengan Liverpool, AS Roma, dan Bayern Munich.

Comments