Pep Guardiola terancam hukuman dari UEFA

UEFA resmi menjatuhkan tuntutan kepada manajer Manchester City, Pep Guardiola, atas perilakunya di perempat-final Liga Champions. Manajer asal Spanyol itu diyakini telah melakukan dua pelanggaran dalam leg kedua di Etihad Stadium.

Pertama, Pep melakukan protes kelewat keras atas keputusan wasit yang menganulir gol Leroy Sane. Insiden berujung pada pengusiran sang manajer dari pinggir lapangan.

Kedua, eks pelatih Barcelona itu menjalin komunikasi dengan pihak-pihak yang berada di bangku cadangan setelah diusir wasit. Menurut pasal 69 ayat satu dalam regulasi UEFA, hal ini tidak diperkenankan.

Adapun bukan cuma Pep yang mendapat sorotan dari UEFA. Liverpool yang menjadi lawan Man City di babak delapan besar pun ikut kena semprot. Pasalnya, fans The Reds melakukan pelanggaran kedisiplinan dengan melempari benda keras ke bus City dan menyalakan flare.

Keputusan atas nasib Guardiola dan Liverpool akan ditentukan dalam sidang UEFA pada 31 Mei. Guardiola diyakini menghadapi ancaman skorsing dua pertandingan City pada musim depan. Sementara itu, City dipastikan tersingkir dari babak perempat-final setelah kalah dengan agregat 5-1 dari Liverpool.

Comments