Enrique tak bisa bendung keinginan Pique gantung sepatu

Gerard Pique_FIFA

Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, mengaku tidak bisa membendung keinginan Gerard Pique gantung sepatu dari level internasional. Dia juga berharap semua pihak menghormati keputusan pemain belakang Barcelona tersebut.

Pique membuat keputusan yang mengejutkan pada Minggu (12/8/2018). Mantan pemain Manchester United ini menyatakan pensiun dari timnas Spanyol meskipun dia masih berusia 31 tahun. Andai terus berkarier, Pique hampir pasti masuk skuad untuk Piala Eropa 2020.

“Keputusan Pique tak bisa diubah. Dia memiliki jalan pikiran yang sudah sengat jelas,” ujar Enrique dikutip dari Marca.

“Anda harus menerimanya dan menaruh rasa hormat kepada dia karena kariernya selama bertahun-tahun bersama timnas Spanyol.”

Dengan keputusan tersebut maka Piala Dunia 2018 menjadi akhir perjalanan Pique bersama La Furia Roja, julukan timnas Spanyol. Dalam turnamen empat tahunan tersebut, langkah Pique dan kawan-kawan hanya sampai babak 16 besar karena dihentikan Rusia dalam drama adu penalti.

Pique melakukan debut internasional pada Februari 2009 ketika Spanyol menang 2-0 atas Inggris dalam laga uji coba. Sejak itu, Pique terlibat dalam 103 pertandingan dengan kontribusi lima gol dan tiga assist.

Sepanjang kariernya di level internasional, Pique merasakan dua gelar bergengsi. Usai membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010, mereka kembali menjadi yang terbaik pada Piala Eropa 2012.

Comments