Alasan Kalinic Tolak Medali Piala Dunia 2018 dari Kroasia

Thai Sub – Mbappe hopes to emulate Pele as two different football generations meet in Paris

Striker anyar Atletico Madrid yang baru didatangkan dari AC Milan, Nikola Kalinic, memberi penjelasan mengapa dia menolak untuk menerima medali runner-up Piala Dunia 2018 yang diraih Kroasia.

Kalinic mengatakan, dia tidak menerima medali itu karena tidak merasa memberi kontribusi apa pun dalam kejutan yang diraih Kroasia yang bisa melaju ke final Piala Dunia 2018.

Kalinic, yang masih merupakan pemain AC Milan pada saat itu, “dikirim” pulang oleh pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, setelah menolak untuk tampil sebagai pemain pengganti saat pertandingan perdana tim melawan Nigeria.

“Apa yang terjadi di Piala Dunia (telah) terjadi,” kata Kalinic, Senin (13/8/2018).

“Pelatih tidak ingin mengandalkan saya dan saya menerima itu. Saya tidak ingin medali karena saya tidak berkontribusi selama turnamen, tidak berbagi dalam pencapaian tim,” ujarnya.

Di Atletico Madrid, Kalinic, yang memiliki catatan 15 gol dalam 42 pertandingan bersama timnas Kroasia, mengatakan, dia tahu harus berjuang keras untuk mendapatkan waktu bermain mengingat adanya Diego Costa dan Antoine Griezmann.

“Kami berbicara tentang mungkin dua pemain depan terbaik di Eropa,” katanya.

“Saya sangat menghormati mereka. Saya harus bersaing dan mencoba dan mendapatkan waktu di lapangan. Ada banyak pertandingan selama musim ini, dan saya berharap dapat memainkan peran saya,” ucapnya.

“Saya tahu semua orang bekerja keras di sini, tetapi saya tidak takut akan itu. Saya menantikan untuk mencapai hal-hal hebat di sini,” tuturnya.

Comments