Mandzukic pensiun dari tim nasional Kroasia

Mario Mandzukic mengumumkan pensiun dari tim nasional Kroasia. Striker Juventus ini memberikan konfirmasi secara resmi pada Selasa (14/8/2018) melalui situs resmi federasi sepak bola Kroasia.

Keputusan ini diambil setelah Mandzukic membawa Kroasia mencatat sejarah di mana mereka menembus final Piala Dunia 2018. Dia mencetak gol dalam laga semifinal dan final tetapi Kroasia akhirnya kalah 2-4 dari Prancis pada partai puncak di Moscow.

“Para fans yang terhormat, saya selalu lebih suka berbicara di lapangan daripada di luar. Jadi, kata-kata ini lebih sulit bagi saya daripada melewati lawan atau berlari setelah 120 menit,” demikian pernyataan Mandzukic melalui situs resmi federasi sepak bola Kroasia.

“Tak ada waktu ideal untuk mengucapkan selamat tinggal. Jika memungkinkan, saya pikir kami akan terus bermain membela Kroasia seumur hidup sebab tak ada kebanggaan yang lebih besar dari itu.”

“Namun, saya merasa inilah waktu yang tepat untukku. Saya sudah melakukan yang terbaik dan memberikan kontribusi untuk kesuksesan terbesar sepak bola Kroasia.”

Pemain berusia 32 tahun ini pun tak lupa berterima kasih kepada fans yang terus memberikan dukungan, meskipun dia gagal membawa Kroasia menjadi juara Piala Dunia.

“Namun saya selalu memberikan segalanya dan bermain dengan sepenuh hati di lapangan. Terima kasih atas semua dukungan kalian terhadap saya dan tim. Mulai hari ini, saya akan menjadi bagian dari kalian, salah satu penggemar terberat Kroasia,” tambah Mandzukic, yang pensiun dengan catatan spesial karena menjadi top skor sepanjang sejarah Kroasia di mana dia menorehkan 33 gol dari 89 caps.

Comments