Vincenzo Montella ingin persulit Bayern Munich

Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, berupaya membuat Bayern Munich keluar dari zona nyamannya. Hal itu diungkapkannya jelang laga melawan Munich di babak perempat-final Liga Champions.

Sevilla secara mengejutkan berhasil mencapai perempat-final Liga Champions untuk pertama kali semenjak 1958. Tim asal Andalusia itu tetap menjadi tim kuda hitam saat berhadapan dengan juara lima kali Eropa, meski tak ernah kalah di kandang sendiri melawan tim Jerman dalam 11 pertandingan.

“Bayern terbiasa untuk mencetak banyak gol, untuk menguasai bola. Kami harus melakukan hal yang sama untuk membuat mereka melakukan hal yang tak terbiasa,” ujar pelatih Vincenzo Montella.

Bayern mencetak 21 gol dari delapan laga di kompetisi Liga Champions musim ini, delapan di antaranya saat melawan Besiktas di babak 16 besar.

Klub asal Bavaria itu berkesempatan untuk meraih trebel musim ini, juga berhasil menggelontor Borussia Dortmund dengan enam gol dan menjadi peringatan bagi Sevilla. Sementara itu, tim asuhan Montella tidak akan diperkuat gelandanganya, Ever Banega.

“Ia (Banega) tidak bisa bermain, meski dia adalah pemain yang jelas memiliki kualitas. Ada hal yang tidak bisa kita ubah dan aku yakin bahwa pemain yang menggantikannya akan bermain bagus.”

“Ketika kamu berada di kompetisi seperti ini, lawan akan menuntutmu menghabiskan mental dan fisik. Kami telah membayarnya di La Liga tetapi aku menyukai hal seperti ini.”

Pada pekan lalu, Sevilla berhasil menahan imbang 2-2 saat melawan Barcelona di La Liga. Montella mengaku bahwa bermain di tiga kompetisi sekaligus bukanlah hal mudah bagi Sevilla.

Mereka saat ini masih terseok di kompetisi lokal dengan berada di peringkat enam La Liga, tetapi setelah mengalahkan Manchester United di babak 16 besar, mereka memiliki sesuatu untuk dikenang.

“Kami telah mencetak sejarah,” tambahnya. “Kami akan bermain sampai semuanya berakhir dan kami ingin membuat sejarah bersama klub dan fans, yang selalu membantu kami.”

Comments