Chiellini tak ingin sesumbar saat hadapi Ronaldo

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menyatakan bahwa dirinya tidak ingin sesumbar bisa menghentikan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol saat bersua Real Madrid di Liga Champions.

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, telah mencetak 12 gol dari delapan penampilan di kompetisi Liga Champions musim ini. Selain menjadi pencetak gol terbanyak, ia mencatatkan setidaknya satu gol setiap pertindingan semenjak babak final musim lalu.

Giorgio Chiellini menyatakan bahwa penyerang Madrid berusia 33 tahun itu akan berusaha mencetak gol siapa pun timnya. Namun, ia berharap marjin gol yang tercipta masih memberikan keunggulan bagi tim asal Turin itu.

“Ronaldo akan selalu mencetak melawan siapa pun,” ujar Chiellini. “Real tidak hanya dia, tetapi tahun-tahun belakangan, ia tampil sangat luar biasa dan selalu membuat perbedaan. Berpikir untuk menghentikannya kupikir terlalu lancang, dan tentunya membutuhkan keberuntungan. Perbedaan antara menang dan kalah akan ditentukan dalam marjin yang tipis.”

Juve bertemu Madrid di final Liga Champions Cardiff musim lalu, di mana La Vecchia Signora kalah 4-1 dan Ronaldo mencetak dua gol.

Chiellini juga berujar bahwa timnya tidak termotivasi dengan pembalasan dendam. Meski demikian, timnya percaya diri untuk meraih hasil maksimal di dua leg.

“Kami harus tetap tenang dan menunjukkan kualitas. Kami harus sadar bahwa Real bisa membuat tim lawan merasa berada di bawah penguasaanya, lalu mereka bisa mencetak gol dengan cepat.”

“Kami sangat menghormati Real Madrid, tetapi bukan berarti kami tidak bisa mengalahkannya. Balas dendam tidak ada dalam pikiran kami. Tetapi kami harus memikirkan memori positif dan negatif di Cardiff bersama-sama.”

“Jika kamu ingin mencapai final Liga Champions, kamu harus melawan tim-tim besar seperti Real Madrid. Di luar pertandingan di Cardiff, kami juga memiliki ingatan bagus saat melawan Real dan jika bertemu tim-tim besar selalu memberikanmu insentif yang bagus.”

Comments