Casillas catat penampilan ke-1.000

Kiper Porto, Iker Casillas, membuat penampilan ke-1.000-nya setelah menjalani laga Liga Primeira Portugal saat kalah 2-0 melawan Balenenses.

Iker Casillas mengawali debutnya sebagai pemain profesional bagi Real Madrid di tahun 1999 setelah ia lulus dari akademi. Ia kemudian mencatatkan 725 penampilan bagi Los Blancos, termasuk raihan lima gelar La Liga dan tiga kali juara Liga Champions.

Pemain berusia 36 tahun itu juga menjadi pemain timnas Spanyol yang mencatatkan penampilan terbanyak dengan 167 penampilan internasional. Ia adalah bagian penting saat La Furia Roja menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 dan juga gelar juara dunia 2010 di Afrika Selatan. Selama kariernya, ia juga mencetak rekor 385 laga tanpa kebobolan.

Sementara itu, mantan kompatriotnya di lini belakang Real Madrid, Sergio Ramos, memberikan ucapan selamat kepada Saint Iker di Twitter. Ramos juga mengincar raihan Casillas.

“Aku melihat bahwa diriku bisa melewati penampilanmu bersama Spanyol,” ujarnya. “Mendapatkan 1.000 penampilan sebagai pemain profesional akan sangat sulit. Selamat telah membuat mimpimu menjadi kenyataan, bodoh.”

Casillas sendiri telah bermain sebanyak 108 laga bersama Porto semenjak datang ke Estadio Do Dragao pada Juli 2015 lalu. Sekarang, Porto berada di posisi kedua liga lokal, terpaut satu poin dari pemimpin Benfica.

Comments