Pep Guardiola waspadai trio Liverpool

Manajer Manchester City Pep Guardiola tahu betul bahwa kualitas dari trio depan Liverpool bisa merepotkan timnya jelang leg pertama babak delapan besar Liga Champions, Kamis (5/4) dini hari WIB lusa.

City dijadwalkan bertandang ke markas Liverpool di Anfield untuk pertandingan nanti, dengan mereka punya kenangan buruk karena kalah 4-3 di laga tandang Liga Primer Inggris pada pertengahan Januari kemarin.

Jauh sebelum itu, tepatnya pada September silam, City arahan Guardiola sukses merontokkan Liverpool dengan skor telak 5-0, namun manajer asal Spanyol tersebut enggan meremehkan lawannya itu karena mereka punya trisula maut pada diri Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Kombinasi ketiganya sukses menghasilkan 75 gol, selagi sosok Salah menjadi yang paling subur dengan sumbangan 37 gol atas namanya.

Ditanya soal strategi timnya untuk meredam Salah, Guardiola merespons: “Ya, kami harus melakukannya. Namun ini bukan cuma soal Salah – ada Mane dan Firmino juga – ketiganya tak terbendung,” ujarnya kepada wartawan.

“Mereka adalah pemain fantastis dan cara Liverpool bermain itu sangat rumit buat kami karena mereka itu begitu cepat dan sangat bagus. Ini adalah perempat-final Liga Champions, jadi kami tidak akan mengharapkan hal mudah di tahapan seperti ini,” imbuhnya.

Comments