Dani Alves pesepak bola tersukses dunia

Dani Alves menjadi pemain tersukses di dunia dengan 37 tropi yang diraihnya. Kesuksesan Paris Saint-Germain di Coupe de la Ligue dengan mengalahkan AS Monaco menjadi tropi terakhir yang diraih.

Bek kanan asal Brasil, Dani Alves, berhasil menjadi pemain tersukses di dunia dengan raihan tropi terbanyak. Keberhasilan PSG membantunya meraih 37 tropi selama kariernya, melewati Ryan Giggs (36 tropi) dan Zlatan Ibrahimovic (35 tropi).

Alves memulai karier profesionalnya di tahun 2001 bersama klub Brasil, Bahia. Ia berhasil mempersembahkan Copa do Nordeste di tahun keduanya. Kemudian pemain yang kini berusia 35 tahun itu hijrah ke Sevilla.

Bersama tim asal Andalusia itu, ia meraih satu Copa del Rey, satu piala Supercopa de Espana, dua kali meraih Piala UEFA (kini Liga Europa), dan sekali tropi UEFA Super Cup.

Raihan tropi terbanyaknya kala ia berseragam Barcelona antara tahun 2008 hingga 2016. Dalam kurun waktu itu, Dani Alves berhasil mengoleksi 23 piala, termasuk dua kali treble pada tahun 2009 dan 2015.

Sementara itu, bersama timnas Brasil, ia juga berhasil tiga tropi turnamen mayor; sekali Copa Amerika dengan mengalahkan Argentina di tahun 2007 dan dua kali juara Piala Konfederasi FIFA.

Setelah dari klub Katalonia, ia hijrah ke Juventus selama satu musim dan meraih gelar Serie A Italia musim 2016/2017 dan Coppa Italia di musim yang sama. Sementara bersama PSG, ia telah mengantongi gelar Trophee des Champions, dan yang terakhir adalah Coupe de la Ligue.

 

Comments