Javi Martinez: “Sevilla akan sulit dikalahkan”

Gelandang Bayern Munich, Javi Martinez, mengatakan timnya akan bertarung habis-habisan dan memberikan yang terbaik saat berhadapan dengan Sevilla di Liga Champions.

“Mungkin orang berpikir bahwa mereka (Sevilla) tak sebagus Barcelona atau Real Madrid, tetapi kupikir mereka sama baiknya,” ujar gelandang berumur 29 tahun itu menanggapi laga pertama perempat-final Liga Champions. “Jika kami tidak 100 persen, mereka akan mengalahkan kami.”

Sevilla menang agregat 2-1 atas Manchester United di babak 16 besar lalu dan membuat calon lawannya harus memperhitungkan ulang kekuatan klub asal Andalusia itu.

“Itu mungkin contoh yang bagus. Kupikir Sevilla pantas menang di dua laga, di Sevilla dan Manchester. Mereka mencetak dua gol di momen sulit (di Old Trafford). Mereka bermain seperti tim besar. Itulah mengapa mereka sangat berbahaya.”

Gelandang asal Spanyol itu juga memberikan kredit khusus atas keberhasilan Sevilla meraih tiga gelar Liga Europa secara beruntun (2014, 2015, 2016) dan permainan yang ditunjukkan dalam laga yang penuh tekanan.

“Mereka tahu bagaimana harus bermain di laga penting, mereka tahu itu,” tambahnya.

Martinez, mantan pemain Athletic Bilbao, juga mengimbau bahwa rekan-rekannya harus bersiap dengan tekanan yang diberikan publik Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

“Mereka teriak sangat keras. Ketika Athletic Bilbao (bertandang ke sana), selalu mendapatkan atmosfer yang luar biasa, seperti pesta. Kupikir akan terjadi hal yang sama saat melawan Bayern karena mereka akan merayakan keberhasilan masuk ke perempat-final Liga Champions.”

“Ini akan seperti pesta, tetapi tidak untuk kami. Untuk mengalahkan mereka, kami harus bertarung sangat keras. Jika tidak, kami tak akan menang di Sevilla.”

Comments