Pochettino: “Alli adalah seorang pejuang”

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino memuji semangat juang Dele Alli setelah menorehkan dua gol dalam kemenangan pertama atas Chelsea di Stamford Bridge (1/4) dalam 28 tahun.

Hasil itu  membuat mereka unggul atas delapan poin atas The Blues dalam pertempuran untuk kualifikasi Liga Champions.

Laga tersebut menandai penampilan ke-100 Alli di Liga Primer, di mana selama itu ia telah menyumbang 61 gol (36 gol, 25 asis), mirip dengan torehan Eden Hazard dari Chelsea (35 gol, 26 asis).

Alli gagal tampil dalam dua pertandingan persahabatan baru-baru ini melawan Belanda dan Italia, tetapi pemain berusia 21 tahun itu merespon dengan penampilan apik.

“Aku sangat, sangat senang dengan Dele. Ini masa sulit baginya, tapi saya suka bakatnya, karakternya. Saya sangat bahagia untuknya karena dia layak mendapatkannya,” kata Pochettino.

“Pada akhirnya, dia memiliki bakat yang hebat, baru 21 tahun, dan terkadang kami kehilangan fokus pada itu … Kadang-kadang terlalu berharap banyak.”

“Dele bukan orang yang mudah terpengaruh jika dia bermain atau tidak. Dia sangat kuat, dengan kepribadiannya. Dia seorang pejuang, sangat kompetitif.”

“Jika dia tidak bermain dengan tim nasional, dia perlu berkompetisi dan memberikan yang terbaik untuk mencoba dan memenangkan lagi kepercayaan dari pelatihnya di tim nasional.”

“Satu-satunya cara untuk memenangkan kepercayaan dari pelatihmu adalah melakukan apa yang dia lakukan hari ini – mencetak gol dan bermain seperti yang dia lakukan.”

Ditanya tentang selebrasi Alli, di mana dia menangkupkan tangannya ke telinganya, Pochettino berkata: “Saya tidak melihat selebarasi itu. Tapi, tentu saja, dia memiliki karakter dan kepribadian yang kuat. Tapi saya tidak melihatnya. Dia perlu menunjukan kepada kita, karena kita percaya dan percaya padanya,” tegas pelatih asal Argentina itu.

Comments