Julian Weigl akui Dortmund kalah kelas

Kekalahan memalukan Borussia Dortmund 6-0 saat harus bertandang ke Allianz Arena, kandang Bayern Munich, Sabtu (31/03) lalu, tidak mengherankan buat gelandang Julian Weigl.

Julian Weigl mengklaim bahwa Borussia Dortmund tidak akan bisa meraih hasil positif saat harus bersua Bayern Munich karena timnya kalah kelas. Bahkan lima gol anak asuh Jupp Heynckes itu tercipta di babak pertama.

Pemain yang menggantikan Gonzalo Castro di babak pertama itu mengatakan bahwa Dortmund tak layak mendapatkan hasil apa pun karena penampilan buruk.

“Bayern jelas jauh di atas kami,” ujar pemain berusia 22 tahun itu. “Tidak pernah kami merasa bahwa kami telah berusaha sebaik mungkin, jadi kami menerima hasilnya. Kami hanya menciptakan maksimal satu, atau dua kesempatan.”

“Sulit memang. Kami ingin mendapatkan sesuatu. Tetapi, ketika menginginkan sesuatu itu di Munich, kamu harus membawa keberanian terlebih dahulu. Jika sudah gugup dari awal laga, maka tak ada kesempatan lagi.”

Dortmund saat ini masih berada di peringkat tiga klasemen, namun hanya terpait dua poin di atas RB Leipzig dan tiga angka dari Bayer Leverkusen dan Eintracht Frankfurt. Sementara itu, Bundesliga hanya menyisakan enam laga lagi.

Weigl berharap kesempatan timnya untuk meraih tiket Liga Champions musim depan tidak dirusak dengan kekalahan memalukan dari Bayern. “Kuharap tidak, tentu saja,” tambahnya. “Tentu hal itu adalah pukulan hebat. Namun, kami memiliki cukup waktu sebelum pertandingan berikutnya.”

“Kami harus realistis bahwa kami kalah kelas, tetapi itu juga berlaku bagi kebanyakan tim di Bundesliga. Kuharap ini hanya sebuah kesalahan kecil. Kami memiliki pertandingan kandang melawan Stuttgart (pekan depan), dan kami ingin menunjukkan wajah berbeda.”

Comments