Antonio Conte tak takut dipecat

Messi wants a World Cup more than Champions League success – Menotti

Antonio Conte melepaskan beban berat di pundaknya. Menurutnya, pelatih asal Italia ini tak takut dipecat jika gagal menyelesaikan musim ini di empat besar Liga Primer Inggris.

Chelsea saat ini nangkring di posisi kelima klasemen, dan akan berhadapan dengan peringkat empat sementara, Tottenham Hotspur di Stamford Bridge. Kekalahan saat berhadapan dengan Spurs akan membuat The Blues semakin sulit menggenggam tiket Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Antonio Conte merasa bahwa menyelesaikan musim dengan bertengger empat peringkat teratas adalah hal paling realistis, meski mereka juara di musim lalu. Ia sendiri juga menambahkan tak akan khawatir jika akhirnya dipecat Chelsea.

“Sejujurnya, aku tidak tahu. Itu bukanlah masalahku (untuk mengkhawatirkan jika gagal di empat besar),” ujar pelatih berusia 48 tahun itu. “Ini adalah masalah bagi klub, bukan masalahku.”

Ia juga mendapatkan banyak respons negatif dari suporter karena dianggap gagal menjalankan strategi transfer musim ini dengan baik. “Kupikir, seperti yang kalian ketahui, akan lebih mudah bagi pemain jika tahu bahwa di masa depan mereka akan tetap bertahan di sini.”

“Pekerjaan kami sama sekali berbeda. Untuk kami tidaklah selalu meyakinkan. Kalian bisa mendapatkan kontrak tetapi kamu tidak akan pernah tahu yang terjadi setelah satu atau dua laga. Kami selalu bergantung dengan hasil yang diperoleh.”

“Aku memberikan banyak pujian pada Tottenham karena semua orang bisa melihat apa yang mereka kerjakan belakangan ini,” lanjutnya. “Untuk bersaing merebut juara setiap tahun tidaklah mudah, terutama di Inggris. Aku memuji apa yang mereka lakukan, dan itu pekerjaan yang sangat baik.”

Comments