Ibra keluarkan magis dalam debut bersama LA Galaxy

Di sebuah kota yang terkenal akan filmnya, Zlatan Ibrahimovic menuliskan happy ending dalam cerita pertamanya berseragam LA Galaxy (1/4). Tendangan voli sebagai penyama kedudukan dan sundulan pengunci kemenangan, membuat pendukung Galaxy gegap gempita.

Ibrahimovic baru memasuki lapangan pada menit 71. Waktu itu papan skor menunjukan angka 3-1 untuk kemenangan tim tamu. Mantan pemain Manchester United itu tak butuh waktu lama untuk membuktikan keperkasaannya.

Sentuhan pertamanya membuat papan skor berubah menjadi 3-3, melalui tendangan voli keras yang tak bisa djangkau oleh Tyler Miller. Kemudia Ibra dengan emosional melepas seragam dalam selebrasinya.

“Kamu melihat sebelumnya bahwa dia berpikir untuk menembak, dan saya pikir, itu akan masuk – itu Zlatan, itu akan masuk,” mantan gelandang Galaxy, Stefan Ishizaki berkata kepada Reuters.

Tidak puas dengan itu, pemain berusia 36 tahun itu melakukan sundulan tajam untuk mencuri tiga poin untuk di menit akhir, mencatatkan salah satu debut paling menakjubkan dalam sejarah MLS.

“Sentuhannya, gerakannya – dia tidak sepenuhnya fit secara fisik, tetapi dia memutuskan untuk bermain di derbi sejak dia datang. Dia pemain sepak bola magis,” kata Ishizaki, yang memulai debutnya di Swedia bersama Ibrahimovic pada 2001.

“Pindah ke Galaxy itu sangat berarti. Bintang besar seperti itu menarik media, penjualan baju, penjualan tiket – hanya nama Zlatan menghasilkan begitu banyak untuk Galaxy.”

 

Comments